Guna mencegah Peredaran Narkotika, Polres Gelar MoU Bersama Perusahaan Jasa Pengiriman

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Amurang,Nyiurtimes.com — Sindikat penyebaran narkotika makin sulit dideteksi, dengan menggunakan Segala cara dan modus mereka melakukan aksinya.

Termasuk menggunakan jasa pengiriman, Baik melalui kantor post, ataupun jasa pengiriman swasta seperti JNE dan JNT.
Aksi semacam ini sempat membuat pihak penegak hukum pusing dan otak pun dibuat kerja extra untuk meracik strategi. Karena, lengah sedikit saja aksi para bandar dan kurirnya akan merajalela.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Minsel Jumat siang tadi sekira pukul 14:45 WITA melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama sejumlah jasa pengiriman yakni kantor post, JNE dan JNT di wilayah Minsel dan Mitra.

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo. SIK mengatakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan yang masuk kategori Extra Ordinary Crime (kejahatan luar biasa).
Olehnya itu memerangi akan hal tersebut dibutuhkan upaya dan langkah-langkah taktis dan juga extra.

“Salah satunya kita lakukan kerjasama Dengan pihak jasa pengiriman. Karena memang pengiriman barang haram itu sekarang sudah menggunakan jasa pengiriman,” ungkap kapolres

Ia berharap semua pihak terutama para perusahaan jasa pengiriman untuk memaksimalkan SOP masing-masing. Agar supaya sejak dini upaya penyebaran narkotika itu sudah boleh dideteksi.
(Viktor)