Gubernur Olly Dondokambey Sambut Makan Malam Peserta Pengundian Tabungan Simpeda

Manado, Nyiurtimes.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyambut peserta pengundian Tabungan Simpeda dalam sebuah acara makan malam di Rumah Dinas Gubernur, Kompleks Bumi Beringin Manado, Rabu (21/02/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan bahwa BPD memiliki peran besar dalam mendorong pembangunan daerah.

“Kekuatan Asbanda bisa mengumpulkan aset hingga lebih dari Rp 500 triliun merupakan sebuah hal yang baik untuk pembangunan daerah,” kata Olly.

Gubernur mencontohkan, BPD SulutGo saat ini telah mampu mengucurkan kredit produktif sebesar 12 persen dari total kredit.

“Dampaknya dalam mendorong investasi di Sulut sudah kelihatan,” ucapnya. Olly pun berharap BPD mampu mengembangkan industri pariwisata Sulawesi Utara melalui pembangunan hotel.

Panen Rejeki Bank BPD berupa Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda merupakan program customer rewards yang diundi dua kali dalam setahun. Undian ini berhadiah total Rp 6 miliar atau Rp 3 miliar setiap periode. Kali ini, PT Bank SulutGo menjadi tuan rumah.

Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) yang juga Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan bahwa Tabungan Simpeda yang tahun ini berusia 28 tahun sudah memberi banyak manfaat bagi pembangunan daerah masing-masing.

“Saat ini total aset gabungan BPD lebih dari Rp 650 triliun. Jumlah ini bukan sedikit sehingga ada kesempatan memanfaatkannya untuk pelaksanaan pembangunan daerah.” ucapnya.

BPD seluruh Indonesia yang bersinergi dalam Asbanda beranggota 27 BPD dari Aceh hingga Papua. Hingga Desember 2017, jumlah penabung Tabungan Simpeda mencapai 7.164.334 dengan jumlah saldo Rp 49,79 triliun.

Acara penyambutan peserta Undian Nasional Tabungan Simpeda ini dihadiri oleh Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara Buwono Budisantoso, Kepala Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) Elyanus Pongsoda, Sekretaris Daerah Pemprov Sulawesi Utara Edwin Silangen, bupati dan wali kota se-Sulawesi Utara, serta jajaran komisaris dan direksi BPD seluruh Indonesia. (**)