Grevo Gerung Terpilih Kembali Dekan FPIK Unsrat

Dekan FPIK Unsrat

Manado, Nyiurtimes.com – Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung, M.Sc kembali terpilih sebagai Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi (FPIK-Unsrat) Manado masa jabatan 2018-2022.

Rapat Senat dengan agenda penyampaian visi-misi dan pemilihan Dekan FPIK bertempat di Aula Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi kemarin, Rabu (29/11/2017).

Calon dekan yang memenuhi syarat adalah, Desy Mantiri, Grevo Gerung dan Semuel Timbowo. Pemilihan diadakan dalam rapat senat tertutup yang dipimpin oleh Ketua Senat FPIK Universitas Sam Ratulangi Rizald Rompas dan Sekretaris Senat Alfret Luasunaung.

Sammy Mongdong Wakil Dekan II FPIK Unsrat dan juga anggota senat Fakultas, mengatakan bahwa jumlah anggota senat adalah 26 orang, serta pemilihan diadakan dalam rapat senat tertutup.

“Jumlah anggota senat FPIK 26 orang dan mekanisme pemilihan diadakan dalam agenda rapat senat secara tertutup”. Katanya

Hadir dalam Rapat senat ini Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA yang memiliki 14 suara dalam pemilihan ini. Ellen menantang para calon dekan untuk menulis komitmen mereka dalam sebuah kertas.

Setelah diadakan proses pemilihan secara tertutup maka diperoleh hasil Desy Mantiri (10 suara), Grevo Gerung (27) suara dan Semuel Timbowo (2 suara). Dengan hasil tersebut, Grevo Gerung kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Dekan FPIK Universitas Sam Ratulangi Manado. (**)