Gelar Operasi Patuh Banyak Pengendara Terjaring

TALAUD– Satgas Polres Kepulauan Talaud menggelar razia Operasi (Ops) Kepolisian Terpusat “Patuh Samrat-2018”di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Jalan Melonguane, Kecamatan Melonguane, (Jumat, 27/4), kemarin.

Ops Keselamatan dipimpin Kasat Lantas Iptu Rusmanadji Gorontalo Putra bersama KRI Ipda Ezra nasution dengan melibatkan personil gabungan dari Satuan Lalulintas, Sabhara dan Seksi Propam sebanyak 35 personil.

“Ops Patuh kali ini difokuskan pada KTL dan pusat Kota Melonguane, hal ini sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas khususnya diwilayah Kabupaten Kepulauan Talaud,”ujar Putra, sembari menghimbau masyarakat sebelum mengendarai kendaraan selalu memeriksakan kendaraan baik dari segi persuratan maupun maupun kondisi kendaraan serta patuhi aturan berlalulintas.

Dalam razia Ops Patuh Samrat ini, Satgas Polres Kepulauan Talaud melakukan penilangan terhadap kendaraan R2 sebanyak 11 unit, SIM sebanyak 2 dan stnk sebanyak tujuh lembar, total sebanyak 20 pelanggar pada kamis lalu. “Hari ini (kemarin red) terjaring pula puluhan pelanggar. Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat penegakkan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif ,” jelas KRI Ipda Ezra nasution. (tika)