Gelar Entri Meeting Bersama BPK Begini Instruksi TETTY Kepada Pejabat

Amurang,Nyiurtimes.com-Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar, Rabu malam kemarin menerima visitasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara. Pertemuan yang digelar dengan menghadirkan semua jajaran pejabat di lingkungan pemkab Minsel itu merupakan entri meeting pemeriksaan laporan interim atas laporan keuangan tahun 2017. Entry meeting ini dilakukan sehubungan dengan tugas konstitusional BPK RI dalam melakukan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE, mewakili Pemerintah Kabupaten Minsel, menyambut baik visitor BPK RI. Iapun memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TIM BPK-RI, yang secara berkelanjutan terus memberikan dukungan dan bimbingan bagi kabupaten Minsel.

“Tentu ini semua untuk mewujudkan tata administrasi pengelolaan keuangan yang baik dan Akuntabel,” ungkap Bupati.

Sementara itu, guna memudahkan tugas-tugas auditor BPK Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, dengan tegas menyampaikan kepada seluruh perangkat daerah kiranya segera menyediakan data yang diperlukan dalam proses pemeriksaan ini.

“Kita harus profesional, dan sekali lagi selama Tim BPK-RI, berada di kabupaten Minsel, kepada kepala SKPD untuk tidak keluar Daerah, terkecuali tugas penting,” tegas CEP

Sambil mengingatkan apabila kemudian ada hal-hal yang menjadi catatan rekomendasi, tolong ditindaklanjuti, dipenuhi, dan juga harus kooperatif dalam rangka memperlancar pemeriksaan yang ada.

Adapun timm BPK-RI Perwakilan Sulut yang melakukan entri meeting diantaranya Amin Adab Bangun, Pieter Roya, dan David. (viktor)