Gelar Dies Natalis Ke – 53, UKIT YPTK GMIM Adalah Semangat Yang Tak Pernah Padam

Tomohon, Nyiurtimes.com – Sebuah Kontemplasi Sejarah pendidikan kristen terayakan lagi. Hari ini 53 tahun lalu berdiri sebuah pusat Pendidikan tinggi yang kelak sudah melahirkan banyak pemimpin masa depan. Itulah UKIT YPTK GMIM. Lewat ulang tahunnya ini para civitas kembali berefleksi untuk perkembangan maupun pergumulan saat ini.

“Kami Merayakan Dies Natalis karena Ini adalah Suatu Keabsahan lembaga”. Tegas Rektor UKIT YPTK GMIM Prof. Dr. R A D. Siwu.

Menurutnya dengan perayaan ini kita selalu di tuntut untuk mengingat sejarah sejak tahun 1965. Almamater artinya ibu kandung dari segala kelahiran yang sampai saat ini UKIT YPTK telah melahirkan ribuan Sarjana, Master dan Doktoral sampai pejabat sekalipun. Arus gelombang ini adalah penzaliman yang di ciptakan dari oknum dari internal.
“Pemerintah Harus bersikap adil, bukan netral agar pelaksanaan dikawal mengikuti aturan yang sebenarnya”. Tegas Siwu di sela – sela acara tersebut.

Hal lain tentang Keabsahan UKIT YPTK GMIM di jelaskan oleh Prof. Ir. Dicky Walalangi. MS.
“Seseorang akan punya nilai ketika dia bicara tentang kebenaran”. Kata Walalangi.

Ditambahkannya bahwa Yayasan YPTK tetap sah berjalan sejak tahun 1965, tidak mandek dan terpengaruh ketika ada problematik ini. Pengurangan mahasiswa atau hal lain tidak mengganggu atau menjadi stagnan dalam penyelengaraan Pendidikan Perguruan tinggi ini. Tetap mengikuti prisedural dan masih di oercaya oleh masyarakat serta badan hukum. Tutur Walalangi yang merupakan Sekretaris Umum YPTK.
Terkait tentang pelaksanaan kegiatan ini di jelaskan langsung oleh Kepala Biro Umum UKIT YPTK GMIM Meidy Sumeleh, MTeol.

“Persiapannya sederhana, namun kami buat se-suka cita mungkin”. Tutup Sumeleh. (CdR)