Gelar Aksi, Kampus IAIN Manado Jadi Sasaran Bakar Ban Mahasiswa

Manado, Nyiurtimes.com – Geram melihat keadaan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, sejumlah mahasiswa, rabu (21/02/2018) gelar aksi bakar ban di ruang lingkup kampus.

Mengatasnamakan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Manado, aksi pada Rabu siang menuntut berbagai keadaan yang dinilai tidak sesuai dengan janji pihak Rektorat.

Aksi siang itu pula, diwarnai dengan api dari ban yang di bakar. Sejumlah spanduk menuliskan “Reformasi Kampus” menjadi pemandangan disaat itu.

Berikut Tuntutan Massa Aksi :

  1. Ketidakjalasan akreditas jurusan yang terbilang baru dan lama yang mempengaruhi massa depan mahasiswa (PBI, PBA, Perbankan, HES, dll).
  2. Fasilitas kampus yamg dijanjikan diselebaran brosur pendaftaran tidak nampak di ruang kelas. Terlihat seperti pembohongam publik.
  3. Naiknya Uang SPT/UKT setiap tahunnya.
  4. Profesionalitas dosen dalam mengajar, terlihat mendominasi mahasiswa dan memaksa kehendak subjektif dosem kepada mahasiswa.
  5. Transparansi anggaran yang diterima kampus dan alokasinnya.
  6. Pelayanan karyawan birokrasi yang tidak maksimal, sering datang terlambat.
  7. Ketidakjelasan kongres mahasiswa yang terlihat sengaja diperlambat dan dibiarkan oleh kampus dari tahun 2017 sampai sekarang ini 2018.
  8. Statuta kampus sebagai landasan aturan baku kampus.