Gandeng Wartawan, Bawaslu Minsel Optimis Awasi Pileg dan Pemilu 2019

Amurang,Nyiurtimes.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan kerjasama dengan Wartawan biro Minsel, guna untuk ikut serta dalam mengawasi pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan umum 2019 nanti.

Ketika lakukan pertemuan antara Bawaslu dengan Wartawan biro Minsel, komisioner bawaslu Franny Sengkey mengatakan, Langkah yang kami lakukan ketika menggandeng wartawan guna untuk mengawasi pileg dan pemilu 2019 agar supaya bisa terwujud pemilu yang aman serta tidak melanggar aturan yang berlaku.

“Memang Bawaslu mempunyai anggota panwas di tiap desa/kelurahan, namun kami menggandeng wartawan agar supaya bisa mempublikasikan setiap aturan dan cara pengawasan, sehingga bisa terwujud pemilu yang aman serta tidak melanggar aturan yang berlaku” ungkap sengkey

Lagi kata dia, wartawan cukup berperan penting dalam pengawasan pemilu 2019 nanti, sebab salah satu cara untuk lakukan sosialisasi bisa melalui para teman – teman wartawan lewat mengabarkan setiap aturan dan cara – cara pengawasan pemilu 2019. Olehnya, dengan kerjasama antara bawaslu dan wartawan, kami sangat optimis untuk lakukan pengawasan pileg dan pemilu nanti.
(Victor)