Gabung di Group 2 Zona Sulawesi, Wali Kota Bitung Lepas Tim Persbit

Nyiurtimes.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Max Lomban melepas tim Persatuan Sepakbola Kota Bitung atau lebih dikenal Persbit, yang hendak pergi ke Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) untuk melawan tim Bawata Nusa Sitaro dalam pertandingan di Liga III zona Sulawesi. Kamis (05/09/2019) di depan Kantor Pemerintah Kota Bitung.

Tim Persbit sendiri tergabung di Grup 2 Zona Sulawesi bersama dengan Persmin Minahasa, Persmitra Minahasa Tenggara, Bawata Nusa Sitaro, dan Persi. Sebelum dilepas, Wali Kota Bitung Max Lomban turut mendoakan para pemain dan official.

Dalam kesempatan itu, Lomban memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus Persbit maupun pemain yang sudah dengan susah payah, mengharumkan nama Bitung, di kancah sepak bola.

Wali Kota Bitung Max Lomban saat memberikan arahan kepada tim Persbit Bitung sebelum bertolak ke Kab. kep Sitaro

“Meski kita tahu bersama, keterbatasan anggaran memang menjadi kendala utama dalam membiayai klub. Namun selama kita memiliki kemauan, pasti ada jalan. Dan ini adalah buktinya,” ujar Lomban sembari berharap Persbit terus menuai prestasi ke depan.

Sementara itu, Ketua Harian Persbit Bitung Marcel Tatuil yang dimintai keterangannya soal pertandingan wajib tersebut menjelaskan bahwa untuk Persbit Bitung berada di group 2 bersama Persmin Minahasa, Persmitra Minahasa Tenggara, Bawata Nusa Sitaro, dan Persis Sangihe.

“Kompetisi wajib liga 3 sepak bola Sulut ini merupakan seleksi untuk ajang Porprov yang akan dilaksanakan di kota Bitung pada bulan November nanti, dimana dalam pertandingan tersebut akan diambil 2 tim yang lolos untuk bertanding di Porprov,” terang Tatuil, seraya menambahkan tim Persbit Bitung ditargetkan untuk lolos di 6 besar. (REFLY)