FPSL 2019, “Si Bolang” Belum Terkalahkan di Lomba Balap Perahu 15 PK

Nyiurtimes.com, BITUNG – Salah satu rangkaian kegiatan saat pelaksanaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2019 di Kota Bitung adalah lomba balap Perahu Motor tempel 15 PK.

Salah satu peserta yang sering mengambil bagian dalam lomba ini adalah perahu dengan nama “Si Bolang”.

“Si Bolang” pun dalam lomba perahu ini selalu mendapat hasil terbaik dalam setiap kesempatan. Tak terkecuali saat FPSL 2019, meskipun tertinggal saat partai final oleh lawannya yaitu Avatar, namun dengan persiapan perahu yang matang dan kegigihan sang Joki, akhirnya “Si Bolang 01” meraih juara 1 dan “Si Bolang 02” meraih juara 3.

Melalui hasil ini, “Si Bolang” 01 pun menjadi peserta yang berhasil mempertahankan juara sejak tahun 2016, 2018 dan 2019 pada pelaksanaan FPSL. Sementara itu di tahun 2017 lomba balap perahu tidak dilaksanakan.

“Kita senang iko ini. Hiburan for torang, ini hobi torang sebagai nelayan. Apalagi kalau menang ini sangat menyenangkan,” ujar Joki “Si Bolang 01” usai lomba

Baca juga

Pemkot Gelar Upacara di Momentum 29 Tahun Kota Bitung

Sementara itu Yopi Manderos, salah satu warga yang menonton lomba tersebut merasa senang menyaksikan perlombaan ini. Dirinya mengaku bahwa kegiatan ini sangat bagus, sekiranya terus digelar setiap pelaksanaan FPSL.

“Ini lomba jago, sangat bagus. Lucunya saat start joki “Si Bolang 01” dan “Si Bolang 02” masih saling berbincang padahal sudah ada petunjuk mulai. Alhasil, lawannya “Avatar” langsung meninggalkan “Si Bolang” dan teringgal cukup jauh. Tapi ternyata “Si Bolang” sangat cepat hingga bisa mendahului “Avatar” dan akhirnya finish pertama,” ujar Yopi menceritakan kronologi perlombaan

Sementara itu juga, Sang Manager “Si Bolang” Abram Takumansang merasa senang dengan hasil akhir perlombaan.

“Sangat senang dengan hasil akhirnya. Ini event tahunan, kami terus berupaya untuk ikut dengan berbagai pengorbanan baik dana maupun waktu. Tapi untuk Kota Bitung kami akan terus support,” ujar Abram sembari berharap baik Pemkot maupun panitia dapat terus menggelar kegiatan baik FPSL maupun Lomba balap perahu. (REFLY)