Festival Kentang Modoinding Beking Bule Swiss ‘Jatuh Cinta’ Begini Kata Mereka

Nyiurtimes.com–Pesona Modoinding Potato Festival (MPF) sangat kuat. Agenda pariwisata holticultura itu tidak sekedar memantik simpati pengunjung lokal. Namun juga mengundang dejak kagum wisatawan mancanegara.

Turis berkembangsaan Swiss mrs hanny dan empat rekannya mengaku begitu terkesima menyaksikan festival kentang Modoinding.

Lima bule berkembangsaan Swiss mengaku terkesima dengan Festival Kentang Modoinding. (fto/douglas)

Pantauan redaksi ini, lima turis itu nampak antusias menyaksikan parade kendaraan hias. Yang menduplikat beragam situs kebudyaan dan potensi sumberdaya alam yang ada.

“Kami sangat begitu menikmati. Apalagi ini pertama kali kami temui festival semacam ini. Sangat bagus,” begitu jawaban mrs hanny yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Kekaguman mereka semakin bertambah melihat keramatamahan penyambutan warga Modoinding dan segenap pengunjung yang bersikap welcome dengan kehadiran mereka.

“Terimakasih. Sambutan hangat ini, nanti akan kami ceritakan ke keluarga kami keindahan Modoinding Minahasa Selatan,” katanya.

Diketahui Festival Kentang Modoinding kedepan akanĀ  dijadikan ivent pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan yang langsung dikelola oleh instansi terkait. Malah Bupati Christiany Eugenia Paruntu, mendorong kedepan akan masuk sebagai kalender pariwisata Kementpar Republik Indonesia. (douglas)