Festival Budaya Tonsea Bakal Guncang Jakarta

Festival Budaya Tonsea

Jakarta, nyiurtimes.com–Festival Budaya Tonsea – Minahasa dicanangkan akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah. Gelaran budaya itu dipastikan berlangsung spektakuler dan mengguncang Ibu kota. Itu sebab semua persiapan tengah dirampungkan. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia FBT (Festival Budaya Tonsea) Johny Hendrik Politon

“Acara ini akan di lakukan tanggal 25 – 26 november, pemerkarsa acara ini adalah organisasi Paimpuluan ne tonsea, sebuah perkumpulan orang orang tonsea yg mendukung program – program budaya Tonsea. bekerja sama dengan pemerintah Sulawesi Utara khususnya Minahasa utara”, Jelas Politon.

Tujuannya untuk mengangkat Budaya lokal khususnya Tonsea dan di perkenalkan kepada dunia luar. undangannya juga selain pemerintah sudah di lakukan sampai ke luar negri. Acara ini juga menjadi pesan kepada seluruh elemen masyarakat Minahasa Tonsea untuk lebih menguatkan lagi jalan tradisi, dan tidak melupakan aturan-aturan leluhur sebagai jalan hidup generasi kedepan dan intinya harus bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Tegasnya.

Di hubungi terpisah lewat telpon Wakil Ketua Panitia FBT (Festival Budaya Tonsea) Celly Rarun membenarkan hal tersebut.

“Acara puncaknya tanggal 25 dan 26 tapi Tanggal 24 kita sudah full dokumentasi internal dan pemantapan serta persiapan sebelum acara atau dalam pembahasaan Tonsea (malam maniwo). Akan menjadi agenda tersendiri untuk kepanitiaan sebelum ke acara inti”, Pungkas Rarun. (can)