Eselon III dan IV Segerah Diroling

Amurang, nyiurtimes.com–Perasaan pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan mulai diaduk. Tak ada aral melintang awal Mei mendatang Bupati bakal melakukan roling. Terinformasi ada sekira 50 jabatan digeser. Tiga di antaranya camat dan satu kepala bagian di bawah Sekretariat Kabupaten.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Ferdinand Tiwa mengungkapkan, rolling mendesak dilakukan karena beberapa pejabat sudah akan pensiun. Selain itu, sejumlah pejabat dinilai sudah tidak produktif dalam menjalankan tugas. Tak hanya itu, beberapa jabatan kosong mulai berpengaruh pada kinerja perangkat daerah sehingga harus segera diisi pejabat definitif.

“Nama-nama sudah ada. Tinggal menunggu Ibu Bupati pulang dari ziarah ke Israel, pekan depan,” bebernya, kemarin.
Dia mengaku pergantian riskan dilakukan sebelum hasil pemeriksaan BPK. Hanya, beberapa pertimbangan telah dilakukan sebelum pergeseran.
“Kalau memang ada hal lain kemungkinan bisa ditunda. Tetapi sejauh ini yah begitu, bupati mau segera rolling,” jelasnya. Setelah itu, pergeseran juga akan terjadi di tatanan eselon II. ” Kalau itu menunggu rekomendasi BPK. Plt bisa bertambah,” tandasnya. (*)