Empat Atlit Amurang Badminton Club  Masuk Final Beas Djarum 2018

Minsel,Nyiur Times.com—Amurang Badminton Club’ (ABC) sukses menghentar empat atlitnya lolos ke babak final audisi beasiswa Djarum tahun 2018. Dari empat anak asuh coach Martin Ladasi dua diantaranya yakni Bayu Anggara dan Christy Wauran  bakal menghentak Kudus untuk meraih tiket final  pada hari ini (4/9) hingga (7/9) mendatang.

Prestasi : para atlit muda Asian ABC benar-benar menjadi kebanggan warga Minsel

Sementara Angelica Ladasi dan Hillary Tinggogoy hanya tinggal menunggu jadwal final untuk bertarung di episode akhir. Yang rencana digelar 7-9 November  nanti.

Ody Piay salah satu anggota ABC Amurang memuji keberhasilan yang diraih empat atlit terbaik binaan ABC. Malah ia menyebut masih banyak lagi atlit-atlit badminton terbaik yang dimiliki ABC dan punya prestasi membanggakan di kelas mereka masing-masing.

“Nah di ajang O2SN lalu ada beberapa anak-anak didik ABC yang keluar sebagai juara.  Ada putra jordy wauran, Hiskia Kawengian, Johsua,  Putri Julia Pangerapan,  Amazing Tamburian, dan  Divianty Piay. Mereka juga sangat luar biasa,” puji Ody. Itu sebab dengan melihat prestasi-prestasi semacam itu ia berharap ada perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Minahasa Selatan.

“Selama ini kami hanya mengandalkan patungan. Swadaya dari orang tua. Walau tidak seberapa tapi bersyukurlah dengan keterbatasan anggaran anak-anak kami tetap berprestasi dan tidak pudar semangat mereka,” harap dia.

Begitupun diungkapkan Jeky Wauran. Direksi di perusahaan daerah milik Pemkab Minsel itu justru mengaku kepiawaian para atlit di usia belia itu tidak lepas dari tangan dingin coach Martin Ladasi.

Dipersiapkan untuk mengikuti ajang PORKAB Minsel 2018

“Sebagai orang tua tentu kami bangga. Anak-anak kami boleh berprestasi melalui bidang olahraga badminton. Semoga tidak hanya di tingkatan nasional. Tetapi kedepan mereka boleh the next level sampai pada ajang-ajang bergengsi sekalipun,” optimis Wauran. (gelas)