Dubes Thailand Akui Dodol Memang Enak

Dubes Thailand Akui Dodol Memang Enak

Sulut,Nyiurtimes.com–Duta besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia Mr Pitchayaphant Charnbhumidol mengakui kelesatan makanan khas Minahasa Dodol. Pengakuan itu, tumpah saat Pitchayaphant dijamu Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam kunjungannya di kantor Gubernur Sulut, sekira pukul 10.00 WITA Selasa (14/11) tadi.

Informasi ini langsung menyebar begitu cepat dan menuai banyak respon positif kalangan Netizen.

Rizal misalnya, dalam postingannya ia memuji pertemuan antara Gubernur dan Dubes Thailand. Menurutnya ini adalah strategi OD dalam memperkenalkan makanan khas Minahasa pada dunia global.

“Hebat pak OD dan pak SK selalu punya cara jitu. Ini harus ditiru kepala daerah di kabupaten/kota se-Sulut,” puji Rizal yang langsung ditimpali banyak komenter positif.

Pujian senadah juga dilontarkan Gidion, malah ia mengajak semua orang Minahasa untuk sama-sama mempromosikan kue dodol sebagai makanan khas Minahasa.

“Pak Gub dan Wagub sudah beri contoh baik. Nah ini harus diikuti semua masyarakat. Kalau ada tamu atau wisatawan marijo torang jamu dengan dodol,” katanya.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan belum diketahui secara detil isi pembicraan antara OD-SK dan Dubes Thailand itu. (**)