DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018

Amurang,Nyiurtimes.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) gelar Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat kesatu terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018.

Rapat paripurna tersebut, di pimpin langsung oleh ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan dan di dampingi wakil ketua Rommy Pondaag, turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Minsel DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH.

Dalam sambutannya, bupati sangat mengapresiasi apa yang di lakukan seluruh anggota DPRD, karena selalu ikut mengawasi setiap program dan pengelolaan keuangan dari pemerintah. Sehingga Kabupaten Minsel bisa meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Perwakilan BPK RI Sulawesi Utara.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kinerja anggota dewan, karena sinergitas yang dibagun bersama pemerintah terjalin dengan baik sehingga kabupaten minsel bisa meraih opini WTP tiga kali berturut – berturut” ungkap CEP

CEP juga menambahkan, untuk usulan anggota DPRD terkait buku APBD akan dikoordinasikan dan akan nanti diserahkan serta terkait pelaksanaan pemilihan hukum tua serentak akan dilaksanakan, tapi saat ini masih terkendala ketersedian anggaran.

Sementara itu Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan mengatakan, hasil Rapat Paripurna akan dilanjutkan pembahasannya dengan jajaran Perangkat Daerah dan akan rampung paling lambat bulan Juli 2019 nanti.
(Victor)