DPRD Gelar Paripurna Hari Jadi Minsel ke-15

MINAHASA Selatan, Sabtu 27 Januari kemarin, menjejak usia ke-15 tahun. Dalam sidang paripurna yang digelar di kantor DPRD itu mencuat ternyata, di bawah dapuk tata pemerintahan duo top eksekutif Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar, Minsel mengalamai pertumbuhan di banyak lini. Itu terbaca dalam rekam jejak agenda publik yang digebrak CEP-FDW menuju Minsel Hebat dan terdepan. Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jeany J Tumbuan itu, berlansung khidmat. Ratusan tamu undangan nampak begitu menikmati hajatan bersejarah itu. Meski paripurna baru dimulai pada pukul 12.00 WITA, ruangan utamana DPRD sudah tumpah ruah banyak pejabat dan segenap warga Minsel yang tumpah ruah. Usai menyampaikan selamat datang, Ketua DPRD lalu menyerahkan Wakil Ketua Rommy Pondaag untuk membacakan selayang pandang historis kabupaten Minsel terbentuk

SINERGIS : Bupati dan Wakil Bupati bersama pimpinan DPRD dalam paripurna HUT ke-15 Minsel

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perayaan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang sudah memasuki tahun yang Ke-15. CEP tak lup memberi apresiasi yang tinggi kepada pejuangan Minsel yang berjasa dalam perjuangan pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan.

BUDAYA : Tarian Maengket jadi penampilan menarik dalam suasana paripurna HUT Minsel ke-15

 

“kita Harus bersyukur selama 15 tahun Minsel sudah sangat maju dan berkembang, semua tak lepas dari campur tangan Tuhan dan solidnya kita setiap elemen rakyat Minahasa Selatan dalam berkomitmen dan bergandengan tangan membangun Kabupaten kita tercinta ,” ucap Tetty yang didampingi Wakil Bupati Frangky Wongkar

OPTIMIS : Jajaran Forum komunikasi pemerintah daerah mengabadikan foto bersama dalam semarak HUT ke 15 Minsel

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Bappeda Ricky Tumanduk memuji kemajuan Minsel sangat pesat. Selain itu, Olly menurut Tumanduk memberi respek luar biasa atas sinergitas pemerintah daerah CEP-FDW yang selalu menopang mendukung program prioritas pemprov Sulut.

Bupati dan Wakil Bupati berjabat tangan dengan para legislator dan para tamu undangan yang hadir

“Minsel luar biasa. Berkembang pesat, mengalami pertumbuhan di berbagai sektor,” katanya. Diketahui turut hadir dalam kesempatan ini para Kepala SKPD, seluruh Anggota DPRD, serta juga Pimpinan Jajaran Forkopimda yang ada. (Adv)