DPRD Gelar Paripurna Buka Tutup Sidang dan Penyampaian Hasil Reses

Amurang, nyiurtimes.com–Tuntas sudah masa sidang pertama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan. Itu ditandai dengan digelarnya rapat paripurna akhir pekan lalu. Agenda penting yang dipimpin langsung Ketua DPRD Jeany J Tumbuan itu, sekaligus menjejak masa sidang kedua di tahun 2018 ini. Selain agenda buka tutup sidang, paripurna kali ini merupakan momentum penyampaian hasil reses para wakil rakyat oleh masing-masing koordinator daerah pemilihan.

TERTIB : Suasana paripurna DPRD tutup masa sidang pertama dan pembukaan masa sidang ke dua.

Ketua DPRD memandu langsung penyampaian hasil reses. Dalam kesempatan itu, Tumbuan menegaskan paripurna penutupan masa sidang pertama merupakan mekanimse wajib yang harus dilakukan. Sebelum memasuki kinerja dalam masa sidang berikutnya.

Berlangsung khidmat paripurna DPRD

Ia memaparkan sejumlah capaian kerja DPRD yang sudah dimulai sejak awal tahun lalu akan terus dilanjutkan pada masa sidang kedua.

“Prestasi kerja yang bagus terus ditingkatkan. Utamanya setiap pansus yang sudah dibentuk untuk fokus menuntaskan semua program kerja. Termasuk juga AKD dengan kerja kemitraan Perangkat Daerah,” harap Tumbuan.

Penyerahan hasil reses DPRD kepada Wakil Bupati Frangky Wongkar

Sementara itu, Wakil Bupati Frangky Wongkar dalam sambutannya mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu memberi apresiasi kepada legislatif atas sinergitas yang selama ini terbangun. Sebagai mitra pemerintah.

“Selaku pemerintah daerah tentu merespon berbagai masukan konstruktif untuk pembangunan daerah adalah sebuah agenda penting. Untuk dikawal bersama bagi kesejateraan masyarakat,” kata Wongkar.

Penyampaian sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang diwakilkan oleh Wabup Wongkar

Diketahui paripurna itu juga dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, S.IK, Pabung Minsel Jimmy Lotulung, Wakil Ketua DPRD Kab. Minsel Frangky Lelengboto, ST, Asisten I Pemkab Minsel Drs. Handrie Sondakh, Anggota DPRD Kab. Minsel, Sejumlah Kepala-Kepala SKPD dan Camat. (*)