DPMD Yakin Sukseskan FTA, Dinas Pariwisata Seakan Cuek !!!

Amurang,Nyiurtimes.com — Festival Teluk Amurang (FTA) yang menjadi agenda tahunan kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui dinas pariwisata, yang di agendakan tanggal 25 – 27 September 2019 nanti akan berlangsung.

Pemerintah kabupaten Minsel sangat berkeinginan untuk seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam agenda tersebut, guna untuk mempromosikan kearifan lokal yang ada di minsel.

“Sesuai arahan bupati, dimintakan untuk 177 Desa/Kelurahan agar dapat mengambil bagian dan mensukseskan Festival Teluk Amurang Tahun 2019 ini” beber Kadis PMD handrie Lumapow

Lanjutnya lagi, keunikan yang ada di desa itu yang harus di tonjolkan dalam Festival Teluk Amurang nanti. sehingga kedepan, kearifan lokalnya bisa di contohi oleh kabupaten/kota lainnya.

“Nantinya akan ada pawai dan diharapkan untuk seluruh desa/kelurahan agar menghadirkan setiap keunikan dan kelebihan dari masing – masing desa/kelurahan” tutup lumapow

Namun anehnya, sebagai penyelenggara kegiatan, dinas pariwisata Minsel seakan tutup mata dengan kegiatan yang sudah di agendakan pemerintah kabupaten.

Saat di konfirmasi pada kemarin hari, kepala dinas Pariwisata Franky Toar mengatakan, terkait kegiatan ini, pihak kami masih menunggu Event Organizer (EO) yang mempersiapkan acara tersebut.

“Mungkin besok (hari ini 17/09/2019) akan datang EO nya” ucap Kadis pariwisata

Tapi sampai berita ini di turunkan, tidak ada tanda – tanda nyata akan kehadiran EO yang dimaksud.

Hal ini menjadi pertanyaan dari sejumlah masyarakat, salah satunya datang dari Tokoh pemuda Minsel Reagen Katihokang, dia (Reagen) mempertanyakan soal penyelenggara, katanya bagaimana bisa penyelenggara seakan diam di tempat, sedangkan instansi lain yang mati – matian untuk suksesnya kegiatan Tahunan ini.

“Saya sebagai salah satu Tokoh Pemuda Minsel mempertanyakan kinerja dari Kadis pariwisata” kata Reagen

Dia juga menambahkan, kinerja Kadis pariwisata harusnya di evaluasi, karena agenda semacam ini tidak bisa di kerjakan, apalagi yang berhubungan dengan kemajuan minsel dibidang pariwisata.
(Victor)