DLH Minsel, Tak Perlu Malu Belajarlah Pada SatpolPP

Amurang,Nyiurtimes.com — Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan diminta fokus mengurus lingkungan dan sampah. Jangan terlalu berwacana, hingga nyaris tak begitu nampak apa kontribusinya bagi penanganan kebersihan dan lingkungan.

Padahal dari urusan kebersihan di lingkungan kantor pemerintah saja harusnya menjadi kewenangan DLH.

Seperti yang nampak di halaman kantor Bupati Minsel, Rabu (13/2) pagi tadi. Justru personil satuan polisi pamong praja yang lagi-lagi turun aksi. Melakukan kegiatan bersih-bersih. Lalu di mana sebenarnya peranan DLH?

“Saya sarankan sebaiknya DLH tak usah malu. Belajarlah pada SatpolPP. Waktu lalu mereka turun ke jalan. Melakukan aksi bersih-bersih got/saluran drainase. Malah sekarang urusan kebersihan lagi. Lalu DLH beking apa saja,” ungkap sumber resmi redaksi ini. Saat memantau aksi bersih-bersih yang dilakukan SatpolPP.

Dia malah memberi pesan DLH tidak perlu terlalu memikirkan yang besar-besar. Banyak wacana dan program kerjasama. Tapi hingga kini hasilnya belum maksimal.
“Ya fokus dulu dengan apa yang ada. Diberdayakan saja semua personil pekerja kebersihan. Supaya nampak punya kontribusi,” pesan sumber pria berkumis itu. (*)