Ditetapkan Sebagai Lokasi MPP, Wali Kota Bitung : Terima Kasih Kemenpan RB

Nyiurtimes.com, BITUNG – Wali Kota Bitung mengungkapkan rasa terima kasihnya ketika Kota Bitung ditetapkan sebagai salah satu Lokasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Birokrasi dan Reformasi (Kemenpan RB). Kamis (29/08/2019)

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kemenpan RB, yang telah memberikan pengakuan kepada Mal Pelayanan Publik (MPP) kita di Bitung,” ujar Lomban kepada sejumlah media usai mengahadiri HUT ke-43 kecamatan Ranowulu.

Menurut Lomban, MPP di kota Bitung sudah ada sejak 5 februari 2017. Tetapi dengan Inovasi kita baru dapat diterima oleh Menpan RB, kemudian di SK kan pada tahun sekarang.

Tujuan dilakukannya Mal Pelayanan publik menurutnya, untuk peningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Terutama perizinan yang butuh konfirmasi dan fasilitas lain. Ada 156 jenis pelayanan yang kita lakukan di sana. Bukan hanya perizinan tetapi informasi yang dibutuhkan masyarakat bisa melalui Mal pelayanan publik,” tutur Lomban

Sementara itu untuk lokasi MPP saat ini, menurut Lomban akan dipindahkan. “Kedepan kita akan cari tempat yang lain, karena sekarang kita cuma pinjam tempat itu dari provinsi. Nantinya kedepan mungkin kita akan cari tempat lain yang lebih representatif. Tapi yang penting, seijin pemerintah provinsi kita melakukannya disini,” pungkasnya (REFLY)