Disperindag Gelar Sosialisasi Relokasi Pasar Amurang

Amurang,NyiurTimes.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (11/1) siang tadi, melakukan tatap muka dengan warga Kelurahan Uwuran Dua. Visitasi kali ini dalam rangka sosialisasi rencana relokasi pasar Amurang yang akan dipindahkan ke lokasi lapangan sepak bola Uwuran Dua. Sosialisasi yang dipimpin langsung Kepala Disperindag Adrian Sumuweng itu, berlangsung dengan diskusi dua arah. Hingga akhirnya membuahkan kesepakatan.

“Kami tidak ingin relokasi ini ada kendala, sehingga kami tidak hanya memikirkan bangunan saja, tetapi harus dipastikan warga pemilik lahan bisa ikut mendukung. Tentu dengan kesepakatan yang sudah diikat bersama tadi,” ungkap Sumuweng.

Ia menjelaskan masyarakat setempat pada prinsipinya mendukung pemindahan pasar. Tapi dengan catatan harus ada kompensasi.

“Jadi yang mereka minta adalah pemerintah menyediakan lapangan sepak bola sebagai pengganti. Tapi tentu harus di seputaran kelirahan Uwuran Dua. Karena memang lokasi dimana rencana di bangun pasar itu merupakan lapangan bola yang sehari-hari digunakan untuk kepentingan olahraga,” terangnya. (Viktor)