Dipimpin Maindoka, 20 Truck Bantuan Pemkab Minsel di Salurkan ke Sulteng

Amurang,Nyiurtimes.com — Musibah tsunami dan tanah longsor yang di alami warga palu, sigi dan donggala pada waktu lalu. Terus saja menyita perhatian warga, bukan sekedar menjadi perbincangan. Namun juga terus menggerak hati sesama makhluk ciptaan Tuhan.

Itu terlihat ketika warga Minahasa Selatan (Minsel), yang dengan sepenuh hati membantu para korban bencana. Setelah diberangkatkan kurang lebih 120 Ton bantuan pada waktu lalu. Kini sebanyak 20 Truck bantuan, datang dari pemerintah daerah kabupaten Minsel.

Rombongan yang di pimpin Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel Meidy Maindoka, untuk membawa bantuan ke sulawesi tengah (Sulteng), kemarin malam (29/10/2018), secara resmi dilepas oleh Sekretaris daerah kabupaten Minsel Denny Kaawoan. Adapun rute yang di tempu kali ini yakni lewat jalur darat.

“Seperti yang sudah direncanakan, bantuan yang dibawah ke Sulteng ini, akan di terima oleh wakil walikota Palu” kata maindoka

Keberangkatan ini pun terlihat diikuti para relawan kloter kelima yang ingin bergabung dengan para relawan lain yang ada di tempat terjadinya bencana.

“Sebagaimana yang diharapkan bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu. SE dan wakil bupati Franky Donny Wongkar. SH, kiranya semua bantuan yang diberikan pemerintah maupun masyarakat kabupaten Minsel, bisa meringankan beban para korban pasca terjadinya bencana” ungkap maindoka
(Victor)