Dipimpin Bupati, Pemkab Sleman Sambangi Bitung Terkait Sanitasi Dan Air Bersih

Nyiurtimes.com, BITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta menyambangi Kota Bitung. Rabu (04/12/2019).

Kedatangan Rombangan Pemkab Sleman dipimpin langsung oleh Bupati Drs. H. Sri Purnomo M.Si dan diterima oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSi di Lt IV Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Foto Bersama Pemkot Bitung dan Pemkab Sleman

Diketahui kedatangan Pemkab Sleman yang merupakan Kunjungan Kerja ini bermaksud untuk melakukan study terkait optimalisasi pengelolaan sanitasi, air bersih serta peningkatan peran dan kinerja BUMD.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bitung mengapresiasi segenap jajaran Pemkab Sleman yang sudah memilih kota Bitung untuk dijadikan tempat study, terkait salah satu program pemerintah kota Bitung dalam mensejahterakan masyarakat.

“Pengelolaan sanitasi untuk menunjang program Bitung bersih di dalam tanah dan pembangunan sanitasi pemukiman di kota Bitung. Dimana salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kondisi dan kualitas pelayanan penyediaan sarana sanitasi dasar berupa pengelolaan air bersih limbah pengelolaan sampah, drainase, dan kesehatan masyarakat,” ujar Lomban pada kesempatan tersebut

Lomban pun berharap agar program ini boleh diterapkan di seluruh daerah di Indonesia, karena program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi kesehatan masyarakat.

Turut hadir saat menerima Pemkab Sleman Asisten III Yoke Senduk, SH M.Si bersama jajaran KPD.
(REFLY)