Dipanggil Presiden Tetty Sampaikan Aspirasi Petani Sulut

GELAR duta kelapa yang diemban Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu, SE benar-benar memiliki manfaat besar bagi petani kopra Sulawesi Utara. Tetty begitu, Bupati yang dikenal dengan sederet prestasi membanggakan itu memanfaatkan momentum rapat terbatas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang diwakili oleh 19 Kepala daerah. Bersama Presiden di istana Bogor, Kamis 5 Juli lalu.


Sebagai satu-satunya kepala daerah asal Sulut yang dipanggil bertemu Presiden itu, CEP memaparkan berbagai isu strategis Sulawesi Utara. Satu diantanya yang paling pokok disampaikannya adalah soal keluhan dan nasib para petani Kopra Sulawesi Utara dan Minsel pada khususnya.

Ia menitipkan banyak harapan petani kopra yang memiliki kerinduan supaya ada intervensi pemerintah pusat perihal harga kopra yang kian anjlok. Bak mencekik leher para petani.

Bupati Tetty nampak akrab bersama Jokowi dalam jamuna makan siang di istana

Itu sebab kata Bupati yang sukses menakhodai Kabupaten Minsel dua periode itu pun berharap Pemerintah pusat bisa segerah memerhatikan tingkat kesejateraan petani. Dengan melakukan kebijakan-kebijakan yang memprioritaskan kepentingan masyarakat kecil.

Sembari menyampaikan suport pemerintah daerah dalam mendukung penuh program pemerintah pusat di bawah kepemimpinan presiden Jokowi.

Bupati Tetty bersama para kepala daerah lainnya mengabadikan foto bersama Presiden Jokowi

Diketahui rapat terbatas yang dipimpian langsung Presiden Jokowi itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan antara pemerintah pusat dan daerah. Usai melakukan rapat terbatas itu Jokowi lalu mengajak para kepala daerah itu menikmati santapan. Kemudian diakhiri dengan foto-foto bersama. (*/adv)