Dinkes Tomohon Rayakan Ibadah Menyambut Natal 2017

Tomohon, Nyiurtimes.com – Dinas Kesehatan Kota Tomohon rayakan Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2017 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 pada 13 November lalu, yang diadakan di Aula Koronka Sabtu (16/12/17).

Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan bahwa peringatan HKN 2017 mengangkat tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, hal ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

“Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan peraturan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik Upaya Kesehatan Perorangan maupun Upaya Kesehatan Masyarakat secara berkesinambungan, dengan target/fokus kepada keluarga berdasarkan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga dan memberikan intervensi awal bila ada masalah kesehatan”. katanya.

Selain penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga, pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Hal tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa keberhasilan Program Kesehatan tidak lepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait. 

“Oleh karena itu Kementerian Kesehatan mendorong terlaksananya Germas. Dengan Germas, kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat”. ucapnya

“Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2017 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2017”, tutup Syerly.

Hadir sebagai Khadim Pendeta Wowor Turang dan Walikota Tomohon Jimmy Eman, Wakil Walikota Syerly Sompotan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon Deesje Liuw, Kepala Dinas Sosial, Jhon Lumopa, Harry Ulaen dari RS GMIM Bethesda Tomohon, para Kepala Puskesmas Se -Kota Tomohon dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Tomohon. (**)