Dinkes Minsel Lakukan Sidak di RS Kalooran, Wenur Minta Maaf

Amurang,Nyiurtimes.com — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di RS Kalooran Amurang, Rabu (12/9) sekira pukul 13.00 WITA.

Visitasi yang dipimpin langsung Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Junus Koleangan  itu untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Kita mendapat aduan dari masyarakat. Yang disertai dengan bukti-bukti foto. Bahwasanya ada serangga yang masuk dalam incubator bayi,” terang Koleangan

Ketika mengetahui akan hal tersebut, tak tanggung – tanggung Direktur Utama RS GMIM Kalooran Amurang dr Ellaine Wenur mengaku bertanggungjawab akan semua kelalaian manajemen RS yang dipimpinnya itu. Itu sebab usai sidak yang dilakukan Dinas Kesehatan Minsel Rabu (12/9) siang tadi, secara terbuka dia  meminta maaf kepada semua khalayak.

Foto Bersama Tim Sidak Dinkes dan Dirut RS Kalooran Amurang

“Tentu ini merupakan kelalaian dan kehilafan. Tapi, dengan adanya berbagai masukan dan termasuk sidak ini akan menjadi perhatian kita. Sehingga kedepan akan berbenah lebih baik lagi,” ungkap Wenur. Iapun berjanji akan lebih memaksimalkan aspek pengawasan internal sehingga keluhan-keluhan yang ditimbulkan oleh pelayanan dan sarana prasarana yang masih kurang bisa diminimalisir.

“Terimakasih juga kepada Dinkes yang sudah melakukan Sidak. Ini tentunya merupakan bagian dari upaya menjadikan pelayanan RS semakin bagus,” ucapnya.
Di sisi lain Wenur juga memberi informasi apabila ada komplain dari pasien atau keluarga bisa langsung menghubungi layanan pengaduan internal yang siap 1×24 jam.
(Viktor)