Dinas PMD Sukses Tuntun Pilhut PAW Desa Poopo Barat

Amurang,Nyiurtimes.com — Desa Poopo Barat, kecamatan Ranoyapo, pada Rabu 12 Desember 2018, bertempat di BPU Desa Poopo Barat, melaksanakan Musyawarah Desa Pemilihan HukumTua Pengganti Antar Waktu, yang diikuti oleh tiga kandidat, yakni Novita Lengkong SE, Hizkia Sarajar, serta Franky Sengkey, dan 30 orang pemegang hak suara, yang merupakan perwakilan dari BPD, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat.

Pilhut PAW Desa Poopo Barat, menjadi satu-satunya pelaksanaan Pilhut diwilayah Sulawesi Utara, karena HukumTua Definitif sebelumnya mengundurkan diri, dikarenakan mengikuti suksesi Pemilihan calon anggota legislatif, dengan menyisakan hampir 4 tahun masa jabatan.

Dalam pelaksanaan Pemilihan yang berlangsung secara demokratis dan transparan tersebut, Novita Lengkong SE, akhirnya terpilih sebagai HukumTua Desa Poopo Barat, dengan meraup suara sebanyak 12 suara, mengalahkan dua kandidat lainnya, Hizkia Sarajar meraup 8 suara, dan Franky Sengkey 10 suara.

Kepada media ini, HukumTua terpilih Novita lengkong mengatakan akan menjalankan amanah dan tugas tanggung jawab yang diembankan kepadanya dengan baik, dimana akan melaksanakan pembangunan didesa dengan baik, bukan saja pembangunan infrastruktur tapi juga pembangunan sumber daya manusia.

“Untuk pelaksanaan pembangunan ditahun 2019 nanti, kita akan mengacu pada RPJMDes yang telah ditetapkan, dan itu semua harus ditopang oleh masyarakat dengan ikut berpartsispasi aktif dalam setiap program pembangunan yang telah ditetapkan,” kata Novita Lengkong.

Ia pun mengharapkan kerja sama dengan para perangkat desa, BPD dan lembaga desa lainnya serta seluruh masyarakat dalam menopang pembangunan di Desa Poopo Barat, guna kemajuan pembangunan desa Poopo Barat.

“Harapan saya nantinya para Anggota BPD, perangkat Desa, dan lembaga desa lainnya akan tetap terus bekerja sama, menopang segala program pembangunan didesa Poopo Barat, yang juga harus didukung dan disupport oleh warga masyarakat, mari kita jadikan Poopo Barat sebagai desa yang maju dan berkualitas,” tambah Novita Lengkong, yang juga merupakan istri dari Anggota Dewan Minsel Ridel Merentek.

Kadis PMD Minsel, Efer Poluakan mengatakan selamat dan sukses atas terpilihnya Novita Lengkong sebagai HukumTua Desa Poopo Barat, dan mengapresiasi pelaksanaan Pilhut PAW yang boleh terlaksana dengan baik dan sukses, berkat kerja keras dari seluruh stakeholder yang terlibat, dan semoga HukumTua terpilih, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, dalam memajukan Desa Poopo Barat.

Sedangkan Pejabat HukumTua Desa Poopo Barat, Altin Sualang SSTP.MPA mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan bekerja keras selama proses pelaksanaan pemilihan HukumTua PAW tersebut, dan sangat bersyukur pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sukses.
(ADV)