Dikeroyok, Pasla Tetap Leading dan Terpilih Aklamasi

Pasla Tetap Leading

Amurang,Nyiurtimes.com–Temu Karya Daerah Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan, berlangsung sukses Kamis (16/11) di Sutan raja Hotel Amurang.

Frangky Pasla kembali dipercayakan semua pengurus kecamatan untuk kembali memimpin. Padahal awalnya rivalitas kontestasi pemilihan nakhoda KT Minsel begitu sengit. Sejumlah nama mentereng secara terbuka menantang incumbent.

Malah ada skenario Pasla dijadikan musuh bersama. Dikeroyok dan dianggap sebagai musuh bebuyutan. Itu terbukti melalui klaim mengantongi rekom dan dukungan pengurus kecamatan.

Semisalnya Ketua Forum Wartawan Minsel Alon Meiky Rumagit. Dirinya mengaku mengantongi empat PK. Begitupun Ketua PWI Rockay Sariowan. Pria yang juga pelatih pencatsilat ini, awalnya mengaku memegang 5 mandat pengurus kecamatan untuk mau bertarung.

Ada juga nama mantan Ketua DPD KNPI Minsel Tertius Ulaan dan Jenny Ngau. Tapi rupanya keperkasaan Kepala Dinas Perijinan ini, sulit dilawan. Entah apa gerangan konstelasi suksesi semua burubah drastis.

Malah secara kompak 17 pengurus kecamatan malah gotong royong memilih Frangky Pasla kembali memimpin organisasi plat merah tersebut. Setelah sebelumnya lima pesaing Pasla ini, lempar handuk dan menyatakan diri secara tertulis mundur.

Usai terpilih Kepala Dinas perijinan ini, menegaskan komitmennya untuk membawa Karang Tarunan Minsel semakin bagus. Baik dari sisi program maupun pencapaian beragaram target aksi-aksi sosial kemasyarakat dan pemberdayaan.

“Saya memberi apresiasi kepada semua jajaran pengurus kecamatan yang secara kompak kembali mempercayakan saya untuk memimpin Karang Taruna. Tentu kepercayaan ini akan kita pertanggungjawabkan secara benar dalam mewujudkan program unggulan. Ikut membantu pemerintah dalam mensukseskan kerja-kerja sosial, kemasyarakatan. Utamanya pemberdayaan. Yang dimulai dari tingkatan desa dan kelurahan,” ungkap Pasla.

Itu sebab, ia berharap topangan dukungan dan kerjasama secara sinergitas semua elemen Karang Taruna Minsel. Untuk sama-sama bergandengan tangan membawa organisasi ini semakin baik dan tentu memberi kontribusi besar bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Tony Kaeng yang juga merupakan pemimpin sidang temu karya KT Minsel itu, mengsahkan formatur tunggal ketua terpilih Franky Pasla untuk membentuk jajaran pengurus baru. Sebagaimana kesepakatan forum sidang KT Minsel.

Diketahui mewakili pengurus Karang Taruna Sulut Efvendi Robby Sondakh, dan Jhonly Kasenda turut hadir dalam penyelenggaraan Temu Karya tersebut. (dou)