Dies Natalis yang ke-55 Fispol Unsrat Semakin Maju Dalam Bidang Akademik

Jajaran Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi

MINAHASA, Nyiurtimes.com – Acara puncak Dies Natalis yang ke-55 tahun Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado digelar bersamaan dengan Rapat Senat Terbuka yang dilangsungkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, pada Selasa (26/11/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Senat Prof. Dr. Drs William Areros, M.Si dengan rangkaian acara penyampaian laporan kerja tahunan oleh Dekan Fispol Unsrat, dan laporan kerja panitia oleh Dr. Ferry Daud Liando Selaku Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Fispol Unsrat, serta Penyampaian Orasi Ilmiah oleh Dr. Fanley Pangemanan “Pelayanan Publik Desa Berbasis Teknologi Di Era Revolusi Industri 4.0”, sambutan mewakili Rektor Unsrat di sampaikan oleh WR 3 Unsrat, Drs. Ronny Gosal, M.Si, serta sambutan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang disampaikan oleh Plt Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dr Grubert Eghude, SH, MH.

Dalam kegiatan ini, dekan Fispol Unsrat Dr, Drs Novie Pioh, M.Si mengatakan melalui Dies Natalis yang ke-55 Fispol semakin maju dalam bidang akademik yang ini tidak lepas dari mahasiswa, dosen bahkan pun pegawai dan juga harus di dukung oleh ormawa-ormawa yang ada di fakultas.

“Kita mengalami gerak kemajuan salah satu contoh di antar 8 program studi yg ada satu program studi sosiologi sudah memperoleh akreditas A, sebelumnya akreditas B bahkan dalam kaitan dengan jurnal yang ada di Fakultas Jurnal Fispol Jurusan Administrasi Bisnis memperoleh sinta 4 jurnal Nasional di Tingkat Nasional,” bebernya.

Dekan Fispol Unsrat saat Menyampaikan Laporan Tahunan

Dekan juga menghimbau agar mahasiswa, dosen dan pegawai untuk menjaga kebersamaan di bidang akademik dengan kepedulian didisiplim ilmu masing-masing.

“Agar supaya kita dapat meningkatkan lagi akreditas dari 7 program studi, yang belum mendapat nilai A itu akan di atasi di tahun yang akan datang boleh di tingkatkan menjadi A, demikianpun jurnal yang ada bukan hanya Administrasi Bisnis tapi prodi lain juga bisa seperti itu,” ujar Dekan Fispol.

Turut hadir pada kegiatan ini, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring, MSi, Plt Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dr Grubert Eghude, SH, MH, Anggota DPRD Sulut Careig Runtu, Melky Pangemanan, Ketua TP-PKK Minahasa Fenny Ch M Roring Lumanauw, SIP, Pj Sekretaris Daerah Minahasa, Frits Muntu, SSos dan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.(Mineshia)