Dies Natalis FPIK Unsrat Ke-52, “Bekerja dan Berkarya”

Manado, Nyiurtimes.com – Puncak Dies Natalis Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi (FPIK-Unsrat) Ke-52 berlangsung sederhana tapi penuh hikmat. Kamis (30/11/2017).

Rektor Universitas Sam Ratulangi yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Akademik Prof. dr. Jimmy Posangi M.Sc., Ph.D dalam sambutannya mengatakan perayaan Dies natalis tahun ini mengangkat tema “Semangat kerja bersama menuju prestasi yang semakin baik”.

Rektor melihat tema ini tidak muluk tetapi sangat tepat dengan situasi yang ada. Akreditasi prodi yang meningkat di fakultas ini, juga jumlah penelitian serta publikasi ilmiah, pengajuan hak paten dan masih banyak lagi hal-hal lainnya sudah sepatutnya membuat komunitas akademik FPIK berbangga dan bersyukur.

“Dibawah tema semangat kerja bersama menuju prestasi yang semakin baik, saya kira tema ini tidak muluk tetap sangat tepat. FPIK perlu berbangga dan bersyukur dengan peningkatan akreditasi dan peningkatan jumlah penelitian, publikasi ilmiah dan hal-hal lain”. kata Jimmy

Rektor pun berharap, melalui Dies Natalis ini dosen, mahasiswa, staf kependidikan FPIK dapat terus menunjukkan semangat tinggi dalam bekerja dan berkarya.

“Semoga melalui Dies Natalis tahun ini, para dosen, mahasiswa, staf kependidikan FPIK semakin memiliki semangat yang tinggi untuk terus bekerja dan berkarya”. Tambah Jimmy.

Dekan FPIK Grevo Gerung dalam sambutannya mengatakan Dies Natalis Ke- 52 ini, FPIK telah melahirkan Sumber daya manusia yang hebat dan sumber daya manusia yang mampu berkiprah di Nasional.

Lanjut Dekan, mahasiswa FPIK harus menjadi orang-orang yang hebat dibidang kemaritiman, jangan pernah seorang pun menganggap anda rendah karena anda muda tapi jadilah teladan dalam kemudaanmu.

“Saat ini FPIK telah banyak melahirkan SDM yang hebat dan mampu berkiprah di tingkat nasional. Jadilah orang-orang yang hebat dibidang kemaritiman, jangan pernah seorang pun menganggap anda rendah karena anda muda tapi jadilah teladan dalam kemudaanmu”. kata Grevo. (**)