Dies Natalis FISPOL UNSRAT Ke-53, “Lahirkan Pemikir dan Praktisi Hebat”

Manado, Nyiurtimes.com – Puncak perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi (FISPOL-Unsrat) Ke- 53 sukses digelar di Aula FISPOL Unsrat. Kamis, (30/11/2017).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Dr. Novie Pioh dalam sambutannya mengatakan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi mencanangkan pemberian layanan optimal, sekurang kurangnya yang memenuhi standar minimal penyelenggaraan pendidikan.

Perubahan budaya melayani dimaksudkan agar seluruh personal penyelenggara berprinsip kerja melayani dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin dan tidak berpikir untuk dilayani. Ini juga berlaku untuk tenaga pendidik dalam memberikan layanan pendidikan dan pengajaran.

“FISPOL Unsrat telah mencanangkan pemberian layanan optimal, sekurang kurangnya yang memenuhi standar minimal penyelenggaraan pendidikan. Semua ini dilakukan agar seluruh personal penyelenggara pendidikan dapat bekerja dengan prinsip melayani”. Kata Pioh

Dekan pun berharap, Dies Natalis tahun ini menjadi momentum untuk menguatkan komitmen civitas akademika pada perubahan kearah yang lebih maju dan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas lulusan.

“Semoga melalui momentum ini, kedepannya FISPOL unsrat akan semakin maju dan menghasilkan lulusan yang berkualitas”. Tambah Pioh

Rektor Universitas Sam Ratulangi yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Prof. Dr. Ir Hengky. J Kiroh, MS yang membacakan sambutan Rektor mengatakan Perguruan tinggi tempat mahasiswa belajar, harus pula siap menyediakan kesempatan-kesempatan untuk mempraktekkan secara langsung ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui penyelenggaraan kehidupan kampus.

“PT harus siap dan mampu menyediakan kesempatan untuk dapat mempraktekan secara langsung ilmu pengetahuan yang diperoleh dengan cara yang beradab”. Ucap Hengky

Alumni FISPOL Unsrat Douglas Panit, yang dimintai tanggapan dan harapannya dalam momentum Dies Natalis FISPOL Unsrat ini, mengatakan bahwa FISPOL makin maju dengan banyak menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas dengan menempati posisi-posisi strategis di daerah bahkan nasional.

“FISPOL hari ini makin maju. Banyak menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas dan berkarya di daerah bahkan nasional. Sebut saja di politik praktis ada SH. Sarundajang, Lukas Enembe yang sekarang Gubernur Papua, Yasti Soepredjo Bupati Bolmong, Melky Pangemanan Ketua PSI Sulawesi Utara, Ferdinand Mewengkang, Danny Sondakh. Belum lagi yang duduk di lembaga penyelenggara pemilu, ada Ardiles Mewoh, Fanly Pangemanan, Jusuf Wowor, Jhonly Pangemanan, Winsy Kuhu dan masih banyak lagi di berbagai instansi dan lembaga”. Ujarnya.

Rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis FISPOL Unsrat Ke-53 ini, dipimpin oleh Ketua Senat Ferry Daud Liando. Ketua Panitia Dies Natalis FISPOL tahun ini Dra. Jenny Matheosz, M.Si, Wakil Ketua Dr. Evelin Kawung dan Sekretaris Dra. Jetty Mawara, M.Hum. (**)