Didorong ke Senayan Adrian Tapada Banjir Dukungan

Amurang, Nyiurtimes.com-Peta calon anggota DPR RI dapil Sulut masih sulit diprediksi. Sejumlah nama besar dan popular bersaing ketat mencuri suara 1 juta pemilih Sulut.

Informasi terbaru, Partai Golkar akan mendorong petarung Senayan Adrian Tapada Kalau bekas politisi Senayan itu dipastikan diusung PG, maka kursi DPR RI di Pileg 2019 mendatang, bakal panas.

Lantaran sebelum putra Minsel yang sekarang berkarir sebagai tenaga ahli fraksi Golkar di DPR-RI disebut, sejumlah politisi juga sudah terang-terangan memprokalmirkan diri siap maju.

Pendukung Tapada dorong supaya pria yang juga begitu dekat dengan parah petinggi Golkar itu segerah mensosialisasikan diri. Mereka mendesak agar dirinya maju dikancah perpolitikan Nasional.

Menurut Alex Tumbelaka warga kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amuranf, figur Adrian Tapada sudah teruji dengan pernah satu kali duduk di kursi DPR RI, mantan legislator Senaya periode 2004- 2009, dan kini menjabat aktif memberi bobot para puluhan fraksi Golkar di DPR-RI sebagai tenaga ahli adalah bukti kuatnya eksistensi Tapada di kancah perpolitikan nasional.

Sebab, salah satu kader terbaik partai Golkar Asal Minsel yang dianggap cocok mewakili daerah ini di Senayan.

“Figurnya familiar. Dari aspek pengalaman politik sudah matang. Pak Adrian pantas untuk kita dorong ke DPR-RI,” ungkap Tumbelaka.

Sementara itu, dalam agenda penjaringan calon legislatif yang digelar Golkar beberapa kecamatan di Minsel semisalnya di kecamatan Maesaan nama Adrian Tapada mengungguli dua tokoh politik Sulut Aryanti Baramuli Putri dan Marhany Pua. (*)