Di Bitung, “Kencing” BBM Kembali Marak

Nyiurtimes.com, BITUNG – Kegiatan ilegal seperti dugaan penyelewengan distribusi BBM yang biasa diistilahkan “Kencing” yang dilakukan oleh sopir tangki yang akan membawa BBM untuk di salurkan ke SPBU kian marak di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Kamis (14/02/2020)

Dari pantauan beberapa wartawan dilapangan termasuk masih nampak kegiatan yang dianggap ilegal di beberapa tempat yang diduga, menjadi tempat kegiatan penyaluran BBM subsidi tanpa ijin. Kali ini dilakukan di depan bengkel PT. Elnusa Petrofin oleh sopir pada Rabu 12 February 2020.

“Walaupun sudah beberapa kali diberitakan oleh sejumlah media, hal ini tidak membuat para sopir tangki ini merasa ciut, apalagi tidak ada tindakan yang nyata dari pihak kepolisian dan pertamina sehingga kegiatan ini terkesan di biarkan saja,” ujar salah satu wartawan yang enggan namanya di publikasi

Menurutnya meskipun sudah di sodorkan beberapa bukti baik foto maupun rekaman video kepada pihak PT. Elnusa, pihaknya tidak ada tindak lanjut.

“Buktinya sopir yang kerap melakukan kegiatan ilegal tersebut masih kedapatan melakukan kegiatan yang sama, sehingga diduga antara oknum karyawan PT. Elnusa Petrofin cabang Bitung dan para sopir ada main mata,” pungkasnya. (REFLY)