Dandim Sambangi Koramil Lirung 

TALAUD– Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan didampingi Ketua Persit KCK Cab LXVIII Dim 1312 Talaud Delvina Gregorius beserta pengurus melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1312-02/Lirung, Rabu (09/05) lalu.

Kedatangan Dandim bersama rombongan disambut oleh Plh Koramil Serka Will Briner Bee bersama belasan anggota Koramil, babinsa dan Persit Kartika Chandra Koramil Lirung.

Dalam arahannya, Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan mengatakan kunjungan kerja bersama ketua Persit untuk melihat langsung keadaan Koramil, para anggota TNI bersama istri dan keluarga.
“Sebagai Keluarga besar TNI AD di Kodim 1312/Talaud maka sudah seharusnya saya datang untuk melihat langsung saudara saya untuk meyakinkan bahwa mereka dalam keadaan baik baik saja,”ucap Dandim.

Selain itu, katanya, kunjungan ini juga bertujuan mengoptimalkan pembinaan satuan (Binsat) kepada para prajurit. “Meyakinkan garis Komando dalam keadaan baik, karena Prajurit TNI harus loyal,” kata Gregorius.

Ia juga berpesan agar para isteri dan keluarga mendukung suaminya sebagai Prajurit TNI yang juga memiliki tanggung jawab terhadap bangsa dan negara. Isteri Prajurit juga harus memiliki jiwa sosial, peka dengan keadaan untuk turut berbuat demi bangsa dan negara.
“Kesuksesan seorang Pria, kesuksesan seorang Prajurit ada peran isteri,” tuturnya. (tika)