Dandes Tumaluntung Satu, Fokus Di Infrakstruktur dan Pemberdayaan

Amurang,Nyiurtimes.com — Desa Tumaluntung Satu, kecamatan Tareran, yang di nahkodai Hukum Tua Arther Mokalu terima kucuran Dana Desa (Dandes) sebanyak Rp. 851.201.000 untuk Tahun Anggaran 2019.

Dengan Dandes yang terbilang nilainya cukup banyak, Arther Mokalu (Hukum Tua, Red) ketika dikonfirmasi mengatakan, seberapa banyak pun anggaran Dandes yang masuk ke Desa Tumaluntung Satu, kami pemerintah Desa tetap lakukan secara Transparan dan akuntable.

“Kami ikut seperti yang sudah di instruksikan Presiden, untuk penggunaan Dandes yang harus Transparan dan akutable, itu Juga sebagai bentuk untuk menghindari segala kemungkinan yang tidak kita inginkan” Ucap Mokalu

Lanjutnya lagi, penggunaan Dandes Tumaluntung Satu untuk Tahun Anggaran 2019 kali ini yakni di bidang infrastruktur, berupa pembangunan Rabat Beton Jalan Siswa, Drainase dan Talud. Sedangkan di bidang pemberdayaan, yakni Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat dan perangkat desa serta pelatihan ekonomi produktif dan Kursus Seni.
(Victor)