Dalam Rangka Hari Jadi Ke – 16 Tahun Kab. Minsel, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Amurang,Nyiurtimes.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Minsel ke-16 tahun 2019, bertempat di Kantor Dewan Minahasa Selatan,Senin (28/01).

Rapat paripurna Istimewa ini di pimpin Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, didampingi Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH, dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili Asisten II Provinsi Sulut, Muhamad Rudi Mokoginta, Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH.

Dalam rapat tersebut, ketua Dewan memaparkan sejarah singkat bagaimana terbentuknya kabupaten Minsel, yang
pada tanggal 27 Januari 2003 sidang paripurna DPR RI menetapkan persetujuan pembentukan kabupaten Minsel sebagai salah satu daerah otonom di Indonesia. Dan selanjutnya di sahkan melalui UU nomor 10 tahun 2003 tentang pembentukan kabupaten Minsel.

“Saya sangat mengapresiasi kepemimpinan para 9 Bupati terpilih dan Plh/Plt yang sudah membangun Minsel dengan baik” Ungkap Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan

Sementara itu dalam Sambutan Gubernur Olly Dondokambey, yang dibacakan Oleh Asisten II Provinsi Sulawesi Utara Muhamad Rudi Mokoginta, menyampaikan Peringatan HUT Minsel merupakan suatu makna melakukan refleksi diri dalam perjalanan daerah yang ke-16, sehingga dengan demikian selaku pemerintah daerah dapat mengetahui apa saja kelemahan dan kekurangan selama ini yang kedepannya dapat diperbaiki dan juga sangat mengapresiasi kepada para pejuang yang telah menjadikan Minsel lebih baik.

Dengan kita memperingati HUT Minsel ini, agar kita dapat mengetahui apa saja kekurangan kita selama ini dalam menjalankan amanah rakyat,” ujar Mokonginta.

Selain Itu juga Gubernur menyampaikan, HUT Minsel ini juga untuk menggugah masyarakat agar secara kompak bahu membahu didalam mengisi pembangunan agar pembangunan saat ini dapat berjalan dengan mulus tanpa ada halangan.

Lanjutnya,Gubernur juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati beserta jajarannya dan DPRD Minsel atas penyelenggaraan Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Minsel yang penuh dengan perjuangan dan padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat Minsel yang lebih baik.

Sementara itu, Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya, berterima kasih kepada para tokoh-tokoh masyarakat yang pernah berjuang untuk Minsel.

Saya berterima kasih kepada Forkopimda, masyarakat Minsel khususnya yang boleh dapat membantu melaksanakan program pemerintah,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan memajukan Minsel dirinya akan mengintropeksi hal-hal yang baik untuk menatap masa depan yang lebih baik demi terwujudnya Minsel hebat terdepan dan daya saing yang kuat.

“Untuk menciptakan dan memacu percepatan pembangunan, baik itu pembangunan dalam infrastruktur sarana pertanian, Pendidikan dan kesehatan maka perlunya sinergitas antara pemerintah, legislatif dan seluruh elemen masyarakat,” ucap Bupati Tetty Paruntu.

Turut hadir Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Amurang, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan , para anggota DPRD Minsel, Kepala – Kepala Perangkat Daerah (PD) yang ada dilingkup Pemkab Minsel, Camat, Lurah, Hukum tua (Kumtua) serta tamu undangan dan seluruh tokoh adat, toko muda, tokoh masyarakat yang ada di Minsel. (Advetorial)