CEP-FDW Hadiri HAPSA Remaja Sinode GMIM

Amurang,Nyiurtimes.com–Hari Persatuan Remaja (HPR) yang dirangkaikan dengan HUT Remaja GMIM ke 28 tahun berlangsung spektakuler. Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar pun ikut menghadiri acara yang dilangsungkan di Waleta Kantor Bupati Minsel, Sabtu akhir pekan lalu.

Hajatan religi yang dipimpin Ketua Sinode GMIM HWB Sumakul itu dihadiri sekira sepuluh ribu jemaat yang tumpah ruah.

Sumakul di depan sepuluh ribu orang, baik pembina dan adik adik Remaja yang hadir dari 968 jemaat dan 127 wilayah mengajak jemaat untuk saling mengasihi dan menghormati antar sesama untuk menjadi teladan bagi banyak orang dalam pergaulan yang semakin cangih dan moderen saat ini dan menghindari saling menjatuhkan antar sesama.

Bupati Minsel Christiany Eugenia paruntu mengatakan dengan gelaran ibadah tersebut dapat membawa perubahan sikap bagi sesama jemaat dan jemaat lainnya.

“Kiranya kegiatan ini dapat bersatu dengan yang lainnya dan dapat bergandengan tangan agar supaya dapat menjadi Remaja GMIM yang teladan dan takut akan Tuhan yesus,karena remaja GMIM adalah penerus bangsa dan juga sangat di harapkan menjadi pemimpin negeri kita,karna remaja saat ini masih sanggat rentan dengan pergaulan bebas yang dapat terjerumus di hal hal yang tidak baik atau negatif,” ungkap Tetty.

Sementara itu ketua umum panitia HPR dan HUT remaja ke 28 tahun Penatua James Artur Koyongian yang juga suami dari penatua Michaela Elsiana Paruntu menggatakan kegiatan ini terlaksana berkat campur tangan Tuhan yesus sebagai kepala gereja.

“Kami juga berterimah kasih kepada seluruh jemaat di wilayah Amurang III dan panitia yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan Sinodal ini boleh terlaksana,” ucap koyongian yang juga sebagai Anggota dewan Minahasa ini. (*)