Bupati TETTY Terima Audensi Bawaslu Minsel, Ini yang Dibahas

NYIURTIMES.COM–Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu Rabu (19/9) sore tadi menerima visitasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Selatan, di ruang kerja Bupati.

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem pada kesempatan itu secara singkat memberi keterangan maksud kunjungan mereka untuk melakukan koordinasi tugas perihal penyelenggaraan pilpres dan pileg 2019 mendatang.

Sebab menurutnya tugas dan tanggung jawab menyukseskan pesta demokrasi bukan semata tanggung jawab penyelenggara saja. Tapi semua steikholder memiliki tanggungjawab yang sama. Utamanya pemerintah.

“Kita juga menyampaikan nomenklatur Panwaslu menjadi Bawasku. Sebagaimana yang diatur dalam UU No 7 Tahun 2017. Artinya baik propinsi maupun kabupaten kota sudah sama bentuknya sebagai badan pengawas. Bukan lembaga Adhock,” ungkap Keintjem yang didampingi dua personil Bawaslu lainnya Franny Sengkey dan Aji Madjid.

Akan hal itu Bupati Christiany Eugenia Peruntu merespon positif. Malah Tetty begitu Dia disapa, mengatakan mendukung penuh program penyelenggara pemilu. Baik Bawaslu maupun KPU.

“Prinsipnya sebagai pemerintah daerah akan ikut mendorong suksesnya penyelenggaraan pemilu. Olehnya itu upaya koordinasi semacam ini terus dilakukan. Termasuk juga dengan jajaran Forkompinda, ” tandas Bupati. (dou)