Bulan Ini Desa Banjir Duit

Amurang,Nyiurtimes.com- Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) kabupaten minahasa selatan melakukan evaluasi APBDes terhadap sepuluh desa pada senin 16/4 dan disusul lagi sepuluh desa pada rabu 18/4 sore tadi, diruang rapat DPMD.

Evaluasi APBDes yang dilakukan terhadap dua puluh desa ini, guna untuk memberi motivasi bagi desa – desa lain yang sampai saat ini belum ada tanda – tanda untuk melakukan evaluasi.

Saat di temui awak media, kepala bidang pemberdayaan masyarakat desa altin sualang, mengatakan seharusnya bulan ini anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) sudah ada di rekening desa.

“Perlu kerja keras dari pemerintah desa untuk merampungkan racangan peraturan desa tentang APBDes dan pemerintah kecamatan diharapkan dapat memfasilitasi pemerintah desa dalam rangka kegiatan evaluasi APBDes” ucap sualang

Ditambahkannya pula, untuk dua puluh desa yang sudah melakukan evaluasi akan disalurkan anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) sesuai petunjuk bupati christiany eugenia paruntu melalui asisten 3 james tombokan, namun harus dilengkapi apa yang telah menjadi catatan dalam evaluasi tersebut.

Adapun Daftar 20 desa yang sudah melakukan evaluasi yakni : wuwuk barat, wuwuk, tumpaan satu, tangkunei, popontolen, paslaten satu, pakuure tiga, kilometer tiga, lopana satu, kinalawiren, bojonegoro, kinaweruan, tumani selatan, tumani, sion, mopolo sea, lalumpe, wiau lapi, lelema, mopolo.
(Viktor)