Buka jambore Internasional Pemuda GPDI Tetty Ajak Generasi Muda Jadi Teladan

Amurang, Nyiurtimes.com—Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu membuka secara resmi Jambore Internasional Pemuda Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) yang digelar di Bumi Perkemahan Teep Trans Amurang Barat, Senin kemarin.

Dalam sambutannya Bupati yang juga merupakan Ketua Umum Panitia itu mengajak sebagai generasi muda GPDI harus menjadi garam dan terang dalam setiap aspek kehidupan.

Bupati Tetty Paruntu didampingi Wakil Bupati Frangky Wongkar bersama Ketua Umum MP GPDI dan Kakanwil Kemenag Sulut melepas balon tanda kegiatan jaminter resmi dimulai

Tetty lalu mengutip nats Alkitab dalam Matius 5 ayat 16 : Demikianlah hendaklah terangmu bercahaya di depan orang supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik. Dan memuliakan Bapakmu di Sorga.

“Saya mengimani ketika Kristus ada dalam hidup generasi muda kita, maka karakter Kristus sesungguhnya mewarnai perilaku orang-orang muda,” harap Bupati.

Iapun menitipkan pesan sebagai generasi depan bangsa dan gereja supaya jangan terkontaminasi dengan pergaulan yang bebas. Narkoba, gerakan radikal dan hal-hal negativ lainnya. Dengan cara demikianlah kita bisa menunjukkan jati diri sebagai anak-anak Tuhan.

Di sisi lain, Tetty mengaku bangga daerah yang dipimpinnya ini dipercayakan Tuhan pada tahun ini juga menjadi tuan rumah iven rohani semacam ini dari tiga gereja yang berbedah. Tentu baginya itu pertanda Minsel sedang mengalami kegerakan pertumbuhan rohani. Minsel menjadi berkat bagi Sulut dan Indonesia.

“Pekan lalu kita baru melewati perkemahan pemuda GMIM. Sekarang GPDI, dan besok KGPM. Sungguh ini berkat Tuhan luar bisa, ” sebut Bupati.

Sementara itu, ibadah pembukaan Jaminter itu dipimpin langsung Ketua Umum Majelis Pusat GPDI pdt Dr Jhon Weol MTH M. Div. Ikut pula dihadiri Wakil Bupati Frangky Wongkar, mewakili Gubernur Sulut Mecky Onibala dan puluhan ribu pemuda GPDI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara pembukaan itu kian spektakuler lantaran ikut dimeriahkan oleh artis nasional Delon. (vik)