BRI Serahkan Bantuan Revitalisasi “Pasar Ekstrim” Tomohon

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Tomohon, Nyiurtimes.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Manado didalamnya BRI Cabang Tondano bersama Kantor Cabang Pembantu KCP Tomohon menyerahkan bantuan revitalisasi Pasar Beriman (Pasar ekstrim) Kota Tomohon. 

Bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT BRI yang diperuntukan untuk pasar beriman Kota Tomohon.

Penyerahan dilakukan di pasar beriman tepatnya di kompleks lapak daging, Jumat (15/12/17) dalam rangkaian HUT PT BRI ke-122 di tahun ini.

Pimpinan BRI Wilayah Manado Oka Maharjana, menjelaskan bahwa bantuan ini berkaitan dengan program dalam rangka HUT BRI tahun 2017, dimana PT BRI sebagai  lembaga perbankan BUMN yang merupakan salah satu terbaik dari sisi aset sejalan dengan bisnis, sebagian laba kami sisikan sebagai CSR. 

“Bagian BRI peduli pada Tahun ini masih tetap terus melaksanakan program ini, dan untuk wilayah Manado  dijatahkan 1,5 M untuk program CSR, dan untuk total bantuan CSR di pasar beriman Kota Tomohon saat ini Rp. 285.800.000”, kata Maharjana. 

“Untuk pasar Kota Tomohon kami telah buat beberapa item diantaranya pemasangan lisplang sisi atap bangunan, penutup aluminium kompisit anti panas, pemasangan kanopi penghubung blok, tempat nongkrong atau ruang tunggu para wisatawan yang berkunjung di pasar”, tambahnya.

“Kami berharap bantuan ini akan menambah kenyamanan para pengguna bangunan serta para pengunjung yang ada, sehingga dapat menambah serta mendorong pertumbuhan ekonomi terlebih di Kota Tomohon”, tutupnya.

Menanggapi hal ini Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman didampingi Sekretaris Kota Harold Lolowang, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak BRI yang telah memberikan bantuan, melengkapi fasilitas di pasar beriman Kota Tomohon.

“Terima kasih kepada pihak BRI atas kepedulian ini” ucap Eman. 

Lebih lanjut dijelaskannya dalam lima tahun ini Presiden Joko Widodo memang telah merevitalisasi kisaran 5 ribu pasar di Indonesia, salah satunya pasar beriman Kota Tomohon, hal ini merupakan perhatian Pemerintah Pusat untuk Kota Tomohon.

“Dengan adanya bantuan CSR ini kami berharap para pedagang dapat memanfaatkannya dengan baik, marilah kita bersama-sama merawat pasar beriman, jagalah kebersihan agar pasar yang merupakan salah satu ikon Kota Tangguh ini akan tetap bersih, aman, nyaman dan indah”. ujar Eman.

Untuk penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima bantuan CSR oleh pihak PT BRI dan Dirut PD Pasar, James A. H. Rotikan disaksikan oleh Walikota bersama Sekretaris Kota Tomohon.

Hadir dalam kesempatan ini, Komisaris BRI Jeffry Wurangian, Inspektur BRI Wilayah Manado Yohanis Kuncoro, pimpinan cabang BRI Tondano, M. N. Fadjari bersama jajaran BRI serta para pejabat jajaran Pemkot Tomohon. (**)

Iklan
Iklan Bank Sulutgo 2