Bos Divers Lodge Lembeh Rob Sinke, Daftar Caleg PSI

Manado, Nyiurtimes.com – Rob Sinke secara resmi mendaftar di Kantor DPW PSI Sulawesi Utara sebagai bakal calon anggota DPR Provinsi Dapil Minut – Bitung periode 2019-2024, Kamis (17/03/2018).

Laki- laki kelahiran Rotterdam – Belanda ini, mengakui bahwa menjadi anggota dewan legislatif merupakan cita2 dirinya yang sangat suka dekat dan berbaur dengan masyarakat.

Ketika pertama kali melihat PSI melalui Media Sosial Rob yang memiliki nama lengkap Robert Wilhelminus Sinke ini mengaku sangat tertarik dan menaruh harapan besar dengan jargon Solidaritas” yang selalu didengungkan oleh PSI.

Menurut Rob hal- hal kecil yang dapat diimplementasikan oleh seorang Anggota Dewan Legislatif adalah dengan benar-benar turun dan mendengar keluh kesah Masyarakat.

“Benar-benar menjadi mudah dijangkau oleh Masyarakat itulah salah satu wujud Solidaritas. Selama seseorang masih menerima kompensasi dari apa yang dikerjakannya maka orang tersebut harus bersedia melayani, karena kompensasi yang diterima harus ditebus dengan tanggung jawab dan bukan malah menjadi eksklusif”, kata Rob.

Sebagai seorang tokoh lingkungan hidup Indonesia ,sekaligus pemilik Divers Lodge Lembeh, Weda Reef & Resort, Sawai Ecotourism Foundation & Magic Bay Villa at Rao Island. Rob memiliki segudang gagasan dan tips yang segar untuk turut andil memajukkan sektor pariwisata di Sulawesi Utara.

“PR dari sektor terkait dalam hal pariwisata adalah bagaimana membuat wisatawan untuk mau berkunjung kembali ke Indonesia. Promosi pada hari terakhir atau bisa dikata paling ekstrim pada saat Wisatawan berada di bandara bisa jadi adalah hal yang efektif, bisa diadakan pos-pos dari dinas terkait, sekedar bincang ringan tentang kesan dari tempat wisata yg baru saja disinggahi wisatawan dan, menitipkan informasi bahwa selain tempat A masih ada tempat B dan C dst, dalam teritori Provinsi terkait yang memiliki benefit yang terlalu sayang untuk dilewatkan sehingga menumbuhkan rasa penasaran untuk wisatawan tersebut akhirnya dapat membagikan informasi ke teman dan keluarganya sekaligus dirinya untuk kembali berkunjung ke Indonesia.” ujarnya.

Ketua DPW PSI Sulawesi Utara Melky Pangemanan yang sudah cukup lama berteman dengan Rob sangat mengapresiasi dan tahu betul kapasitas dari WNI keturunan Belanda yang resmi mendapatkan status kewarganegaraannya pada tahun 2008 lalu ini.

“Brother Rob Sinke memiliki pemikiran dan gagasan yang brilian, modern serta ditunjang pengalaman yang sudah teruji dalam mengolah potensi pariwisata serta alam di daerah Sulawesi Utara dan, Maluku selama ini. Akan sangat beruntung PSI maupun masyarakat Sulut pada umumnya memiliki seorang yang duduk di legislatif seperti Beliau”, ucap Melky.

Sekretaris DPW PSI Sulut Nurjannah Sandiah menambahkan sangat gembira sekaligus kaget bahwa seorang WNI keturunan Belanfa memiliki rasa peduli yang sangat besar dengan Sulawesi Utara.

“Ini menjadi motivasi tersendiri buat saya pribadi maupun teman-teman Bro dan Sis dan Anak Muda Sulut maupun Indonesia, kalau warga negara keturunan Belanda saja bisa begitu mencintai dan peduli dengan masyarakat dan Negara kita dengan tulus, kenapa kita masih setengah hati dan ragu-ragu? Mari kita bersama-sama berlomba memberikan sumbangsih yang terbaik untuk Bangsa dan Negara.

Bacaleg Online tetap dibuka oleh PSI. Bro dan Sis di Sulawesi Utara bisa langsung akses psi.id dan pilih bagian dukung PSI disitu nanti akan ada pilihan untuk daftar caleg PSI”, tutup Nurjannah. (**)