Bidik WTP, Tetty Ingatkan Pejabat Jangan Korupsi

Amurang,Nyiurtimes.com–Bupati Christiany Eugenia Paruntu benar-benar membidik WTP atas pengelolaan keuangan tahun 2017. Itu sebab Ia menganjurkan semua jajaran pimpinan perangkat daerah untuk fokus mempersiapakan semua kelengkapan berkas laporan kegiatan dan administrasi keuangan serta aset. Supaya saat dilakukan pemeriksaan oleh BPK benar-benar bersih.

Dia juga meminta pimpinan SKPD, untuk focus dan harus dapat mempertanggung jawabkan kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun anggaran 2017.

“Saya mintakan dengan tegas, untuk menyusun laporan dengan baik dan hati – hati terhadap pembuatan laporan dan pertanggung jawaban yang kalian lakukan,”ucap Bupati mengingatkan.

Ditegaskan juga, agar setiap pimpinan SKPD tidak boleh korupsi dan juga dapat menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Minahasa Selat

an.

“Korupsi merupakan musuh bersama. Karena itu, katakan tidak pada korupsi,” tegas Tetty, sapaan akrabnya dikdampingi Wakil Bupati Franky D Wongkar beberapa hari kemarin.

Juga diingatkan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) jajarannya lingkup Pemkab Minsel untuk memiliki komitmen kuat, tegas, dan tidak melakukan korupsi.

Selaras dengan program nasional yang digelontorkan Presiden Joko Widodo, saat tatap muka pertama awal tahun 2018, Tetty juga menyerukan revolusi mental, tingkatkan etos kerja, kerja cerdas, dan kerja tuntas.

“Selain itu, tunjukkan loyalitas serta disiplin dalam bertugas. Berikanlah yang terbaik guna mewujudkan keberhasilan pencapaian kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Hal ini diingatkannya, karena dimana pada tahun 2017 kemarin ada terjadi permasalahan hukum di beberapa SKPD.

Diketahui di tahun 2017 kemarin, Kejaksaan Negeri Amurang telah menahan mantan Kadis Dikpora Minsel OL terkait dugaan penggunaan dana paskibraka Minsel.

Bahkan Kejari Amurang telah juga memeriksa Kasat Pol PP NR, terkait dugaan pengadaan damkar dan juga memeriksa Kepala BPBD HK, terkait dugaan proyek penanganan bencana untuk gelombang pasang air laut. (*)