Besok ! Pendaftaran PPK Mulai Dibuka

Minsel,Nyiurtimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) secara resmi pada 18 Januari membuka pendaftaran Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di 17 kecamatan yang ada. Dalam rekrutmen itu, KPU Minsel berkomitmen hanya akan mengakomodir calon PPK yang punya kemampuan kepemiluan dan memiliki integritas tinggi.

Ketika dikonfirmasi, Maya Sariowan yang adalah komisioner KPU devisi SDM mengatakan, sekarang masih dalam tahapan pengumuman.

“Silahkan datang ambil formulir pendaftarannya di kantor KPU Minsel yang tepatnya di Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang” kata sariowan, kamis kemarin.

Lanjutnya lagi, nanti pada tanggal 18 januari pendaftaran sudah mulai di buka hingga 24 januari pekan depan.

Sariowan menegaskan, KPU tidak akan neko-neko dengan proses rekrutmen. Ini akan dilakukan secara terbuka dan bisa diakses oleh publik.

“Calon PPK yang dianggap berintegritas, jujur serta tidak pernah melakukan tindak pidana, dan tidak tergabung dalam partai politik. Itu yang kami butuhkan, ” tegasnya.

Sebelumnya Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga menegaskan tanggapan masyarakat dalam proses rekrutmen PPK akan dijadikan pijakan dalam penentuan final.

“Jika ada laporan dari masyarakat kalau ada calon PPK yang diketahui bermasalah hukum, atau yang lain, dalam bentuk laporan tertulis, maka segera dilaporkan ke KPU. sepanjang laporan itu bisa dipertanggung jawabkan, ” tandas Sambuaga.

(Victor)