Bertemu Pimpinan Agama se-Kota Bitung, Wali Kota Serahkan Intensif

Nyiurtimes.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Max Lomban melakukan pertemuan sekaligus menyerahkan Intensif kepada seluruh pimpinan Agama yang ada di Kota Bitung untuk anggaran triwulan III tahun 2019. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Selasa (01/19/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Lomban menyampaikan bahwa hari ini kita melakukan penyerahan insentif kepada pimpinan – pimpinan agama. “Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi kembali mengenai jumlah intensif yang sebelumnya sudah ditetapkan dan terlebih bagi yang sudah dimutasi ketempat di luar Bitung.

Diketahui Penyerehan intensif ini sendiri dilakukan secara non tunai bekerjasama dengan Bank SulutGo.

“Penyerahan dana dilakukan lewat rekening untuk mengedukasi kepada pimpinan – pimpinan agama agar bisa lebih mengenal sistem perbankan yang lebih aman sekaligus tertib dalam administrasi keuangan,” ujar Lomban

Disamping itu menurut Lomban, penyerahan intensif ini dilakukan dengan harapan kepada pimpinan – pimpinan agama agar berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjadi saluran informasi yang positif dari pemerintah kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sekda Kota Bitung Audi Pangemanan yang mendampingi Wali Kota mensosialisasikan terkait pelaksanaan dan persiapan Kota Bitung melaksanakan Festival Pesona Selat Lembeh tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 oktober – 10 Oktober mendatang.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten I, Drs. Oktavianus Tumundo, Asisten II, Drs. Jeffry Wowiling MSi, Kepala Perangkat Daerah dan jajaran, Wakil ketua DPRD kota Bitung Keegan Kojoh, Ketua MUI, Ketua PHBI, Ramlan Ifran sekaligus anggota DPRD kota Bitung, Ketua FKUB, Pdt. Vivi Lousan Rompas, M,Th. (REFLY)