Bersihkan Mahar Pilkada, KPK Sukses OTT Bupati Hulu

Nyiurtimes.com–Lagi, Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Rabu (03/1) malam. Menariknya dalam operasi senyap kali ini, oknum AL yang merupakan Bupati Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan jadi tersangka OTT dimaksud.

Informasi yang diperoleh, pejabat tersebut ditangkap karena kedapatan melakukan transaksi suap-menyuap. Dia menyerahkan sejumlah uang sebagai ‘mahar’ agar bisa maju di Pilkada serentak nanti. Selain AL, tim juga berhasil menangkap sejumlah pihak lain yang diduga sebagai pihak penyuap. Sebagaimana dilansir Jawapost.

Hingga saat ini, kegiatan penindakan masih dilakukan oleh KPK, sehingga belum bisa terkonfirmasi secara detail mengenai aktor atau pihak yang ditangkap, jumlah barang bukti uang suap, serta motif kasus dugaan suap menyuap ini.

Dikonfirmasi perihal adanya OTT ini, pimpinan belum mau menjawab konfirmasi. Begitupun Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum bisa memberikan pernyataan secara resmi.

“Nanti saya cek,” katanya. Kendati begitu ia membenarkan bahwa memang ada tim yang tengah berada di sana.

Saya perlu pastikan terlebih dahulu. Namun memang ada tim yang bergerak di lapangan sejak beberapa hari ini,” kata Febri saat dikonfirmasi.(*)