Berlangsung Spektakuler, TETTY Dorong Modoinding Potato Festival Masuk Ivent Nasional

Amurang,Nyiurtimes.com — Tuntas sudah rangkaian Modoinding Potato Festival (MPF) tahun 2018. Agenda pariwisata horticultura yang berlangsung, Sabtu (13/9) kemarin berlangsung spektakuler. Memanjakan ribuan pengunjung yang tumpah ruah.

Foto: Bupati Minsel Tetty Paruntu, yang disambut dengan tarian kabasaran.

Kemeriahan acara tersebut kian terasa, saat ratusan kendaraan hias yang merupakan duplikat dari keanekaragam potensi dan sumberdaya alam Modinding ikut dipamerkan dalam parade kendaraan hias. Suasana itu langsung memantik kekaguman pengunjung.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengaku bangga dan mengucap syukur. Hajatan pariwisata itu berlangsung sukses.

Foto: bupati Minsel Tetty paruntu bersama salah satu peserta.

Dalam sambutan pembukaannya ibunda tercinta calon DPR RI Adrian Jopie Paruntu (AJP) itu memberi apresiasi. Kata Dia MPF akan dijadikan iven tahunan dan masuk kalender pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan.

“Kita akan masukan ini pada APBD berikut. Nanti akan dikelola oleh instansi terkait. Jadi tidak hanya sekedar ivent warga Modoinding. Tapi akan jadi ivent Kabupaten Minahasa Selatan,” sebut Bupati.

Bupati Tetty Paruntu mendorong ivent MPF masuk kalender pariwisata Nasional (fto/everly)

Selain itu, Tetty begitu ia disapa mengatakan kedepan MPF juga akan didorong masuk sebagai ivent nasional dan jadi agenda Kementrian Pariwisata.

“Sebab Festival Kentang ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Itu cuma ada di Modoinding,” tandas Bupati. Yang langsung direspon tepuk tangan para pengunjung dan warga Modoinding.

Foto: kegiatan ibadah pembukaan festival

Diketahui hadir pula pada acara tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Sulut, ketua KONI Minahasa Selatan James Arthur Kojongian (JAK ), jajaran perangkat daerah dan sejumlah turis manca negara asal Swis. (Advetorial)