Begini Hasil Pertemuan Tetty dengan Menteri Puspayoga


Amurang,Nyiurtimes.com–Satu lagi penghargaan yang akan disabet Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu. Kali ini, reward itu datangnya dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia. Hal itu terungkap saat Bupati CEP bertemu dengan Mentri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di ruang kerjanya, Rabu (24/1) 2018.

Kepala Dinas Koperesi dan UMKM Minsel Meity Tumbuan, mengungkapkan Mentri Puspayoga begitu kagum dengan apa yang dilakukan Bupati Minsel. Utamnya soal kebijakan di bidang pemberdayaan koperasi dan pengembangan usaha-usaha kerakyatan. Itu sebab Tumbuan membeber pihak Kementrian sudah memastikan pemberian penghargaan kepada Bupati akan serahkan pada acara Rakornas Koperasi UMKM maret mendatang.

“Selain itu, pak Menteri juga akan memberikan batuan untuk pembangunan PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) dan Diklat Kewirausahaan serta Revitalisasi Pasar Koperasi untuk Kabupaten Minsel,” ungkap Tumbuan.

Dijelaskannya, pembangunan PLUT diarahkan agar hasil kegiatan kewirausahaan dari UMKM di Minsel, dapat dipasarkan di PLUT ini karena akan dijadikan tempat pusat penjualan oleh – oleh dan cendra mata kerajinan khas Minsel.

“Bangunan PLUT juga direncanakan, akan dijadikan tempat pelatihan kewirausahaan UMKM di Kabupaten Minsel dan juga akan menopang dunia Pariwisata Minsel,”tandasnya menutup. (*)