Bawaslu Sulut Gelar Deklarasi, Malonda: Dengan Simbolisasi Kawasaran Kita Perangi Politik Uang Dan Politisasi Sara

Manado, Nyiurtimes.com – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulawesi Utara Sukses menggelar kegiatan dengan tema “Deklarasi TOLAK DAN LAWAN POLITIK UANG DAN POLITIK SARA untuk Pilkada 2018 BERINTEGRITAS”. Kegiatan yang di lakukan serentak di seluruh Indonesia ini 14/02 di laksanakan di Swissbel Hotel Maleosan Manado terkait dengan tahapan pilkada di 6 Kabupaten /kota di Sulawesi Utara. Dalam Sambutan yang di bawakan Oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda menekankan kepada setiap aspek yang terlibat sampai pada simpatisan mampu berkonsekuensi dengan tujuan deklarasi ini.

“Kawasaran adalah tarian perang, dengan simbolisasi tarian perang ini mari kita perangi seluruh bentuk kecurangan yang akan mengganggu proses demokrasi ini”. Tegas Malonda
Menurutnya secara kelembagaan ini sudah bekerja sama dengan kelembagaan kelembagaan yang terlibat langsung dalam proses pengamanan pilkada.
“Melalui deklarasi ini, kita hendak menyampaikan pesan kepada semua pihak bahwa penyelenggara Pemilu, Partai Politik, Kepolisian, Kejaksaan dan seluruh rakyat Minahasa secara sungguh-sungguh sepakat dan berkomitmen untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas; tanpa praktik politik uang dan politisasi SARA”. Pungkas Malonda.

Pelaksanaan kegiatan ini turut di hadiri juga oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, KPU Sulawesi Utara, Forkopimda Sulawesi Utara, KPU dan Panwaslu Se Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, Perwakilan Partai, serta Media Cetak, Televisi dan Online. Acara tersebut di akhiri oleh pembacaan Deklarasi dan Penandatanganan petisi dari masing – masing perwakilan. (CdR)